Web Analytics

Email Marketing, Kelebihan Dan Kekurangannya - Jasa Kirim 21 Ribu Email

Jum'at, 3 Mei 2024 | 21:11 WIB

Email marketing adalah salah satu strategi digital marketing yang efektif untuk mempromosikan produk atau layanan kepada calon pelanggan. Namun, seperti dengan strategi marketing lainnya, email marketing juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan.

 

Kelebihan Email Marketing

1. Channel Paling Efektif: Biaya pemasaran email bisa jauh lebih rendah daripada banyak bentuk pemasaran lainnya.
2. Mengantongi Izin Pelanggan: Daftar pemasaran atau database terdiri dari orang-orang yang secara aktif memilih untuk menerima komunikasi email dari Anda.
3. Desain Fleksibel: Anda dapat mengirim teks biasa, grafik, atau melampirkan file, pilih mana yang paling sesuai dengan pesan Anda.
4. Dapat di Scale: Pemasaran email dapat digunakan untuk menjangkau audiens yang besar atau daftar target yang lebih kecil.
5. Kamu bisa Personalisasi Email dan Segmentasi Audiens: Dengan pemasaran email, Anda dapat mempersonalisasi pesan dan mengelompokkan daftar pemasaran Anda.
6. Mudah di Share atau Dibagikan: Email dapat dengan mudah dibagikan kepada orang lain.
7. Meningkatkan Konversi dan Peningkatan Penjualan: Email marketing dapat membantu meningkatkan konversi dan peningkatan penjualan.
8. Mudah Diukur: Anda dapat mengevaluasi keberhasilan email marketing dengan mudah.

 

Kekurangan Email Marketing

1. Risiko Menjadi Spam: Email marketing dapat dianggap sebagai spam jika tidak dilakukan dengan benar, sehingga dapat merugikan reputasi bisnis Anda.
2. Persaingan Ketat: Email marketing menghadapi persaingan yang ketat dari strategi digital marketing lainnya.
3. Kesulitan Menjangkau Audiens: Salah satu tantangan terbesar dalam email marketing adalah menjangkau audiens yang tepat dengan konten yang relevan.
4. Masalah Desain: Email harus dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat sebagaimana mestinya di berbagai perangkat dan penyedia email.
5. Email Tidak Terkirim: Email yang menggunakan kata kunci atau karakter spam tertentu di subjek atau isi email dapat tidak terkirim.
6. Design Email Tertentu Tidak Bisa Terkirim: Dalam melakukan desain email marketing, maka Anda harus merancangnya untuk ditampilkan dengan benar di beberapa perangkat dan penyedia email.
7. Email Bisa Masuk ke dalam Spam: Banyak promosi produk, jasa, bisnis, dan lainnya yang dilakukan membuat Anda mengirim email dalam jumlah banyak, sehingga dapat mengindikasi terjadi ketidaknyamanan pada konsumen.
8. Email Bisa Terkena Unsubscribe: Anda perlu memperhatikan relevansi dan intensitas pengiriman email marketing, jika terlalu berlebihan dan masif maka subscribers Anda berpotensi untuk meng-unsubscribe.

 

Dalam keseluruhan, email marketing dapat menjadi salah satu strategi digital marketing yang efektif dan menguntungkan jika dilakukan dengan benar. Namun, perlu diingat bahwa email marketing juga memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan agar dapat memanfaatkan email dengan sebaik mungkin

 

DISCOUNT 800.000 RUPIAH TANPA SYARAT UNTUK 21 RIBU EMAIL

Related

Kuasai Strategi Pemasaran: Kursus Online Facebook & Instagram Ads untuk Toko Online Anda   Pendahuluan: ...

Bagaimana Jasa Kirim Email Mempengaruhi Branding Produk   Jasa kirim email memiliki peran penting dalam ...

Memaksimalkan Jangkauan Toko Online Anda dengan Kursus Online Iklan Facebook dan Instagram   Dalam lanskap ...

?Email marketing adalah strategi pemasaran digital yang menggunakan email sebagai saluran untuk mengirim pesan promosi, ...

Email marketing adalah strategi pemasaran digital yang menggunakan email sebagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan ...

Email marketing menjadi salah satu teknik pemasaran yang banyak diminati karena beberapa alasan:   1. Jangkauan ...