Web Analytics

4 Tips Cara Melakukan Email Blast Marketing Yang Benar

Minggu, 26 Mei 2024 | 22:15 WIB

Jika Anda tidak familiar dengan istilah tersebut, email blast juga dikenal sebagai email massal dan email kirim dalam jumlah banyak. Email blast adalah satu email yang dikirim ke banyak orang. Anda dapat mengirimkannya ke daftar email Anda, satu segmen dari daftar email Anda, atau banyak daftar email sekaligus.

 

Bukan pemasar profesional? Tidak perlu khawatir - berikut ini panduan singkat dan manis tentang cara membuat email blast!

 

1. Pilih Layanan Terbaik
Langkah pertama untuk mengirim email blast adalah memilih layanan pemasaran email. Mereka memungkinkan Anda membuat dan membagi daftar surat Anda, serta mengirim email massal. Dengan begitu banyak layanan di pasar, meskipun, sulit untuk memilih yang tepat.
Untuk hasil terbaik, carilah layanan yang ramah pemula dan dilengkapi dengan template email yang sudah jadi. Fitur otomatisasi juga sangat penting. Perbandingan AWeber vs Mailchimp ini adalah ikhtisar bagus dari beberapa opsi yang lebih populer.

 

2. Buat Daftar Email
Pikirkan daftar email sebagai versi digital dari buku kontak tradisional. Ini harus berisi alamat email semua pelanggan dan calon pelanggan Anda. Sebagian besar layanan pemasaran email menawarkan cara untuk membuat daftar email dalam lima menit.
Bagian yang sulit dari membuat daftar email adalah menambahkan kontak ke dalamnya. Namun, ini tidak berarti Anda harus mengetikkan setiap kontak secara manual. Tergantung pada layanannya, Anda juga dapat mengunggah kontak dari file atau mengimpornya dari Gmail/Outlook.

 

3. Segmen Daftar Email Anda
Segmentasi email mungkin merupakan bagian terpenting dari email blast yang sukses. Ideanya adalah membagi pelanggan Anda menjadi grup-grup kecil. Anda dapat mengelompokkannya berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, aktivitas kontak, riwayat pesanan, dan sebagainya.
Tujuan dari ini adalah untuk meningkatkan tingkat klik Anda dengan mengirim email yang ditargetkan ke audiens Anda. Semakin tepat kampanye Anda, semakin baik hasilnya. Misalnya, toko buku mungkin ingin mengirim email yang berbeda ke siswa matematika dan fisika.

 

4. Desain Kampanye
Belajar cara membuat email blast cukup mudah. Perangkat lunak Anda akan menyediakan daftar template email yang sudah jadi, dan semua yang perlu Anda lakukan adalah memilih yang tepat. Anda dapat mempermudah pencarian dengan mengetikkan satu atau lebih kata kunci Anda.


Setelah Anda memilih template, edit baris subjek email dan isi teks ringkasan. Kemudian, sesuaikan isi email Anda dengan menambahkan layout dan elemen pilihan Anda. Jika Anda puas dengan desainnya, pilih penerima dan kirim blast.
Lebih Lanjut tentang Pemasaran Email Blast


Mengirim email blast tidak berarti pekerjaan Anda selesai. Tanpa mengetahui bagaimana reaksi pelanggan Anda terhadap email, Anda tidak akan tahu apakah kampanye tersebut sukses. Lagi pula, layanan pemasaran email terbaik akan menunjukkan semua statistik kunci.

 

Ingin tahu lebih banyak tentang pemasaran email blast?

Mencari cara lain untuk meningkatkan tingkat konversi Anda?

KLIK DISINI

 

====================

JABIODETABEK :

Telegram Blaster Pro :https://s.id/teleblasterpro

Paket 50 website : https://s.id/paket50website

Bonus : 6 juta database : https://s.id/bonus6jtdata

FB DAN IG ADS 30 RIBU : https://s.id/fbads30ribu

500 ribu Gmail : https://s.id/500ribugmail

Kirim Email : http://s.id/21ribuemail

Related

Panduan Ekstensif Kelas Ternak Akun TikTok v3: Rahasia Menghasilkan Jutaan Rupiah Setiap Bulan di Tahun 2024 &...

Kelas Ternak Akun TikTok v3: Rahasia Penghasilan Tambahan Hingga 3-5 Juta Per Bulan dari Jualan ...

  Gunakan kupon DISKON50 untuk mendapatkan harga diskon atau gunakan kupon Affiliate kesayangan Anda

Pembagian atau segmentasi daftar email adalah proses membagi-bagi kontak email Anda ke dalam grup atau ...

Mengoptimalkan konten yang dibuat oleh pengguna (User-Generated Content/UGC) dan testimoni adalah salah satu cara ...

Memulai sebuah kampanye media sosial yang efektif merupakan langkah krusial dalam strategi pemasaran digital bisnis ...